Jumat, 31 Mei 2013

Sejarah Pemograman web PHP

PHP merupakan kepanjangan dari Personal Home Page, PHP merupakan bahasa pemograman untuk membuat aplikasi web dan bersifat OpenSource ( gratis digunakan ). Sebelumnya PHP hanya berjalan pada sistem operasi berbasis UNIX atau sejenisnya, kemudian dapat berjalan pada sistem operasi berbasis windows.
Pada awalanya PHP diciptakan untuk menghitung dan memonitori pengunjung situs web oleh Rasmus Leardorf. Kemudian PHP semakin berkembang oleh sebuah komunitas Opensource . team ini membangun kembali PHP dari awal dengan menulis ulang program parser PHP, Kemudian terciptalah PHP 3.0 dengan pengunaan sistem database.

Pasti anda sering menjumpai aplikasi-aplikasi web berbasis PHP, contohnya adalah aplikasi email, web blog, penjualan produk dan lain2. Atau anda tau dengan facebook, detik, google ??? yah website-website tersebut mengunakan PHP.

Agar dapat menjalankan Bahasa pemograman PHP, anda memerlukan sistem yang mempunyai Apache Web Server, PHP 4 / PHP 5, dan database MysQl, Oracle, dan lain2. Dan semua program tersebuat bersifat OpenSource dan  dapat dijalankan pada sistem operasi berbasis Windows, UNIX/Linux.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh :
Read more: http://infoku-bloggerku.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-like-box-melayang-dengan.html#ixzz2VpJw50ui